Monday, August 17, 2009

Happy Independence Day!!



Happy 64th Birthday to my lovely country, Indonesia! hahaha

Semoga kita merdeka bukan hanya merdeka dari penjajahan zaman dulu/ kolonial. Tapi kita juga harus merdeka dari penjajahan zaman modern! contohnya, Korupsi, pembajakan, terorisme, dll. Dan siapa yang bisa membawa Indonesia merdeka dari segala penjajahan diatas? ya kita, generasi muda bangsa ini! whahaha

for you, fellow Indonesian youth, check out this one indonesiaunite.com/amanat-bersama/. Itu adalah Amanat Bersama yang dibuat sama teman2 pendukung #IndonesiaUnite. Ya ceritanya kayak sumpah pemuda part 2 lah hehe. Begini isi dari Deklarasinya

AMANAT BERSAMA #INDONESIAUNITE

- Kami adalah generasi baru, pewaris sah Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia

- Kami adalah generasi baru, yang menolak untuk hidup dan tumbuh dengan rasa takut. Kami memilih menjadi pemberani.

- Kami adalah generasi baru, yang percaya setiap kekerasan hanya akan melahirkan kekerasan baru. Karena itu, kami akan berusaha untuk memutus rantai kekerasan melalui karya kemanusiaan di mana pun kami berada.

- Kami adalah generasi baru, yang percaya penuh dengan prinsip demokrasi, kemanusiaan, kesetaraan, dan saling menghormati. Karena itu, kami menolak segala bentuk diskriminasi.

- Kami adalah generasi baru, yang akan membangun sebuah bangsa dan negara yang bermartabat dan terhormat, mampu mempersatukan Indonesia, melindungi hak-hak individu, berdiri di atas semua golongan, serta memuliakan manusia-manusia yang menjadi rakyatnya.


Baca dan cermati.. Hope it'll burn your nation spirit! haha


Once again, Happy Independence day!

F


No comments:

Post a Comment