Friday, October 2, 2009

Introducing: The Trees and The Wild

Ehm, buat yang udah tau band ini maaf2 ya gue telat baru ngepost soal band ini sekarang hehe. Sebenernya gue udah lama banget mau bikin blog-post soal band ini cuma baru sempet.

Fellas, please welcome the trees and the wild

 
 picture's from here


picture's from here


The trees and the wild (ttatw) terdiri dari: Andra B. Kurniawan (Accoustic Guitar, Bass) , Iga Massardi (electric guitar), Remedy Waloni (vocals, accoustic guitar). Genre musik mereka adalah Folk dan Etnic. Cuplikan profil mereka dari blog rebelzine.wordpress.com

The Trees and The Wild mungkin masih asing di kuping sebagian kalian. Band ini memang terhitung baru. Terbentuk dari pertemanan masing-masing personilnya sejak bangku sekolah. Andra dan Remedy berteman sejak SMA dan pernah membuat proyek akustik bersama ketika kuliah. Sedangkan Iga adalah teman Andra di sebuah band blues, Enterprising John yang juga temannya sejak SMP. Di tahun 2006 mereka mulai mencoba menulis beberapa lagu. Beberapa karya pun tercipta. Dari sanalah perjalanan panjang The Trees and The Wild dimulai. Mereka menawarkan komposisi musik akustik yang sederhana dan ear catching. Mudah dicerna dan cukup minimalis.
Honeymoon on Ice’ adalah single pertama dari mereka yang diperkenalkan ke publik dan mendapat apresiasi bagus dari salah satu radio anak muda Ibukota. Lagu paling minimalis ini terinspirasi dari sebuah film karya Michel Gondry yang berjudul “Eternal Sunshine of the Spotless Mind.”
Selain itu, “Lil’fish records”, label milik Agus Sasongko, Media Distorsi tertarik untuk merilis album penuh mereka setelah mendengarkan beberapa lagu The Trees and The Wild via myspace. Dari sana kemudian terjalin kerjasama antar keduanya. Alhasil, bulan Februari 2009 mendatang rilisan penuh pertama dari band ini resmi akan beredar di bawah payung label tersebut.


Dan ini profil mereka yang gue kutip dari blog myspace mereka


Halo semua, perkenalkan kami The Trees and The Wild.

Kami three piece acoustic band.

Musik yang kami mainkan adalah upaya untuk menjauhkan anda dari kebisingan dan kejemuan akan hingar bingar kehidupan. Untuk menemani sore anda di taman, menumbuhkan kerinduan akan Indonesia, dan menemani anda mengulang kembali memori indah akan hari hari yang pernah anda lewati. Sebelum tidur..


Dan ini artikel tentang ttatw di thejakartaglobe dan thejakartapost


Gue inget banget pertama kali denger ttatw waktu mereka interview beberapa bulan lalu di Mornig Zone Trax FM. Waktu itu gue denger lagu mereka yang "Irish Girl" dan sumpah... gue kira tadinya itu lagu barunya John Mayer. Suaranya Remedy miriiippppp bangetttttt. Pas gue tau itu ttatw, sempet shock sih haha ngga nyangka kalo itu band dari Indonesia. Soalnya beda banget sama band2 Indonesia tipikal lainnya. Apalagi pas denger lagu "Honeymoon on Ice". Itu enaaaaakkkk bangeeeeet, I strongly recommended you to listen it!! hehehehe. Album mereka yang berjudul "Rasuk" baru rilis tanggal 6 Juni 2009 kemarin.

Sayangya untuk sementara ini kita belum bisa melihat performance live mereka karena Remedy, si vokalis, cabut ke NY, US, tanggal 9 Juni 2009 kemarin, dan bakal balik lagi ke Indonesia tanggal 7 Desember.

Go check their myspace,  www.myspace.com/thetreesandthewild


Signing out,

F


No comments:

Post a Comment